Get Lost in Sabang

Gambar
Berpetualang di Titik Nol KM Indonesia LIBURAN. Apa sih yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata liburan? Pasti menyenangkan kan? tapi nyatanya gak semua liburan itu menyenangkan loh apalagi kalau kelamaan, liburan yang gue kira cuman 3 minggu ternyata sebulanan ini, awalnya gue habisin dengan jalan-jalan bareng temen gue ke bogor tapi itu juga cuman sehari dan sekali seminggu. Minggu pertama dihabiskan dengan wisata kuliner, waktu itu gue lagi kepengen banget makan ayam doyong gara-gara nonton jwestbros di youtube, akhirnya kesampean namun kurang puas karena, warung ayam doyong yang dikunjungi gue berbeda sama yang jwestbros kunjungi, soalnya ayamnya beda gitu terus gue dan temen gue memutuskan untuk lanjut ke surken beli martabak dewa yang ada di jwestbros dalam episode sama. Setelah mencoba martabaknya ternyata worth it lah perjuangan ngantrinya sampai hampir sejaman kurang dan harganya yang cukup mahal sih menurut gue yaitu 45 ribu. Minggu kedua. kali ini gue dan teman-t

Kampungnya Nenek dari Sepupu

Lombok, 8/5/2014





Jadi gue akan sedikit bercerita tentang lombok, kalau menurut kalian apasih yang pertama kali terlintas tentang Lombok? Pasti kalau gak tentang pantainya yang indah, juga terkenal karna warna merahnya, kayak di wantex tuh warna "cabai lombok". Nah, sebenernya selain kedua hal itu, ada lagi nih yang menarik tentang Lombok yaitu julukannya, Lombok sendiri dijuluki sebagai "pulau seribu masjid", gue ngerasain banget itu banyaknya masjid, gak nyampe 50 meter sepanjang jalan pasti ketemu masjid lagi, nah for your information, sholat jumat disana bergilir diadakannya, misal jumat ini dimasjid A, jumat depan dimasjid B, karna saking banyaknya masjid ditakutkan jemaahnya kurang dari 40 mungkin klo gak digilir hahah, tapi masjid yang dibangun bukan masjid ecek-ecek, masjid disana terbilang besar dan bagus, malah katanya setiap kampung berlomba-lomba membangun masjid yang indah, walaupun ga semua warga disana berkecukupan. Sebenernya ada lagi nih julukan lain dari si Lombok, cuman julukannya ini malah bikin turis-turis jiper kalih kalo mau kesini wkwk, julukannya tuh "pulau seribu maling", tapi syukur alhamdulillah gue gak ngerasain ini, soalnya selama disana tinggal dan kemana-kemana bareng keluarga dari Lombok.


Lombok bisa dibilang tempat destinasi yang bagus buat lihat-lihat pantainya yang indah, apalagi di gili trawangan dan gili-gili lainnya, kalau dari bandara ke penyebrangan ke gili sekitar 2 jam-an, nanti disana nyebrang naik kapal gitu, ya kaya lu pas nyebrang ke pulau-pulau di kepulauan seribu. Nah, katanya sih sekarang kalau ke Lombok dari Jakarta bisa langsung, gak perlu transit-transit lagi, soalnya waktu gue kesini sih, naik pesawat kecil gitu sekitar 20an orang doang mungkin dari Bali. Tapi, kalau kesini gak ada keluarga mending pakai travel agent ajasih, soalnya akses ke destinasi-destinasi bagusnya tuh rada jauh sama ngebingungin, kalau pantai yang bagus tuh ada namanya Tanjung Aan, kuta, dan lain-lain. Makanan disini tuh gak cocok banget sama orang yang gak suka pedes, soalnya apa-apa pedes gitu, gue selama disana makan cabe mulu,gak enak dah pokoknya perut lu wkwk. Lombok tuh terkenalnya sama makanannya yang bernama ayam Taliwang, ada tuh di kota Mataramnya tempat makan yang udah legendaris, tapi lupa namanya. 
Terakhir, disana tenun bagus-bagus jadi jangan lupa beli tenun sana, terus gelangnya juga bagus, sayangnya gelang gue udah ilang, bahan gelangnya tuh dari benang-benang gitu disulam gitu, punya gue bagus padahal, waktu itu tinggal satu warnanya, warna hitam campur kuning, merah, dll. Pokoknya banyak deh tempat menarik disana, bisa dicek kesini http://id.lombokindonesia.org/ Ayo Luangkan Waktumu, Sakumu, Menjelajah Nusantara.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get Lost in Sabang

Pengantar Komputasi Modern: Komputer Kuantum

Penerapan Komputer Kuantum di Berbagai Bidang