Get Lost in Sabang

Gambar
Berpetualang di Titik Nol KM Indonesia LIBURAN. Apa sih yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata liburan? Pasti menyenangkan kan? tapi nyatanya gak semua liburan itu menyenangkan loh apalagi kalau kelamaan, liburan yang gue kira cuman 3 minggu ternyata sebulanan ini, awalnya gue habisin dengan jalan-jalan bareng temen gue ke bogor tapi itu juga cuman sehari dan sekali seminggu. Minggu pertama dihabiskan dengan wisata kuliner, waktu itu gue lagi kepengen banget makan ayam doyong gara-gara nonton jwestbros di youtube, akhirnya kesampean namun kurang puas karena, warung ayam doyong yang dikunjungi gue berbeda sama yang jwestbros kunjungi, soalnya ayamnya beda gitu terus gue dan temen gue memutuskan untuk lanjut ke surken beli martabak dewa yang ada di jwestbros dalam episode sama. Setelah mencoba martabaknya ternyata worth it lah perjuangan ngantrinya sampai hampir sejaman kurang dan harganya yang cukup mahal sih menurut gue yaitu 45 ribu. Minggu kedua. kali ini gue dan teman-t

Pengantar Komputasi Modern: Komputer Kuantum

Apa itu Komputer Kuantum?


Komputer kuantum adalah alat hitung yang menggunakan sebuah fenomena mekanika kuantum, misalnya superposisi dan keterkaitan, untuk melakukan operasi data. Dalam komputasi klasik, jumlah data dihitung dengan bit; dalam komputer kuantum, hal ini dilakukan dengan qubit. Prinsip dasar komputer kuantum adalah bahwa sifat kuantum dari partikel dapat digunakan untuk mewakili data dan struktur data, dan bahwa mekanika kuantum dapat digunakan untuk melakukan operasi dengan data ini. Dalam hal ini untuk mengembangkan komputer dengan sistem kuantum diperlukan suatu logika baru yang sesuai dengan prinsip kuantum.


Bagaimana cara kerjanya?



1.    Komposer / QISKit pekerjaan dikirim ke cloud dimana ia mengantri dan kemudian dikirim ke komputer kontrol / pengukuran
2.    microwave elektronik mencampur sinyal ke frekuensi yang dapat di digitasi
3.    Pulsa pengukuran turun coax yang sama setelah pulsa kontrol
4.    Pulsa pengukuran berinteraksi dengan qubit melalui resonator pembacaaan dan dipantulkan kembali
5.    Pulsa pengukuran dialihkan oleh sirkulator dan isolator mencegah kebisingan daru sampai ke qubit
6.    penguat di 4k
7.    microwave elektronik mencampur sinyal ke frekuensi yang dapat di digitasi
8.    sinyal campuran turun di digitalkan oleh komputer klasik dan hasilnya diklasifikasi kan sebagai 0 atau 1
9.    hasilnya dikirim kembali kepana anda melalui cloud


Apa bedanya dengan Komputer Klasik?



Kita mulai dari unit terkecil komputer adalah bits yang didalamnya ada dua kondisi, yakni 0 dan 1. Kombinasi tersebut kemudian dieskalasi sehingga bisa memproses banyak data. Untuk memproses data sampai muncul hasil yang diharapkan, prosesor memakai metode logic rate.
Untuk melakukan komputasi, transistor memerlukan listrik yang menimbulkan panas karena ada hambatan didalamnya.
Masalah yang muncul berikutnya adalah chipset yang semakin mengecil yang menyebabkan elektron bisa lolos dari logic gate yang menimbulkan ketidakpresisian data atau salah data. Disinilah, komputer kuantum mengambil alih.
Metode dasar pemrosesan tersebut adalah quantum mechanic. Komputer tercanggih tersebut juga mempunyai dua state, 1 dan 0. Hanya saja, nilainya tergantung dari kita melihatnya.
Quibits tersebut bisa dilihat menjadi banyak dimensi, sebut saja seperti putaran gaya magnetik hingga foton. Perbedaan mendasar antara bits dan quibits adalah kekuatan pemrosesnya.
Jika 4 bits hanya bisa menghasilkan satu dari 16 probolitas saja. Namun untuk 4 quibits mempunyai hasil dari 16 probabilitas sekaligus.
Blog ini dibuat untuk memenuhi tugas dari vclass Pengantar Komputasi Modern ATA 2019/2020

Sumber:
Wikipedia.com
Qword.com
Ofiskita.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get Lost in Sabang

Penerapan Komputer Kuantum di Berbagai Bidang