Get Lost in Sabang

Gambar
Berpetualang di Titik Nol KM Indonesia LIBURAN. Apa sih yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata liburan? Pasti menyenangkan kan? tapi nyatanya gak semua liburan itu menyenangkan loh apalagi kalau kelamaan, liburan yang gue kira cuman 3 minggu ternyata sebulanan ini, awalnya gue habisin dengan jalan-jalan bareng temen gue ke bogor tapi itu juga cuman sehari dan sekali seminggu. Minggu pertama dihabiskan dengan wisata kuliner, waktu itu gue lagi kepengen banget makan ayam doyong gara-gara nonton jwestbros di youtube, akhirnya kesampean namun kurang puas karena, warung ayam doyong yang dikunjungi gue berbeda sama yang jwestbros kunjungi, soalnya ayamnya beda gitu terus gue dan temen gue memutuskan untuk lanjut ke surken beli martabak dewa yang ada di jwestbros dalam episode sama. Setelah mencoba martabaknya ternyata worth it lah perjuangan ngantrinya sampai hampir sejaman kurang dan harganya yang cukup mahal sih menurut gue yaitu 45 ribu. Minggu kedua. kali ini gue dan teman-t

Pengantar Web Sciene: REVIEW ALODOKTER.COM



ALODOKTER.COM adalah salah satu website yang berisikan informasi kesehatan yang cukup lengkap. Selain memberikan informasi-informasi mengenai masalah penyakit dan cara menanganinya, website ini juga menyediakan fitur untuk para pembaca menanyakan suatu penyakit yang dideritanya dan akan dijawab oleh dokter. Alodokter.com juga menyediakan informasi sebuah rumah sakit dan juga kontak dokter.
Berikut adalah fitur-fitur yang disediakan oleh ALODOKTER.COM:


1. Penyakit A-Z

Fitur pertama yang akan ditemukan adalah mengenai informasi penyakit yang ingin anda ketahui. Fitur ini sangat membantu pembaca untuk mencari penyakit yang ingin diketahui, karena alodokter.com sudah mem-publish banyak informasi mengenai berbagai macam penyakit.

2. Obat A-Z
Fitur kedua yaitu Obat A-Z. Fitur ini fungsinya mirip dengan Fitur Penyakit A-Z, hanya berbeda dari manfaatnya, jika Fitur Penyakit A-Z memberikan berbagai macam informasi penyakit, fitur Obat A-Z memberikan informasi mengenai obat-obatnya.

3. Cari Dokter

Fitur ketiga adalah Cari Dokter. Fitur ini akan membantu pembaca untuk menemukan dokter terdekat ataupun dokter spesialis agar tidak repot untuk mencari rumah sakit mana yang tersedia dokter spesialisnya atau bisa juga digunakan untuk menghubungi dokter untuk melakukan pengecekan pada pasien dirumah.

4. Cari Rumah Sakit
Fitur yang mirip dengan fitur sebelumnya ini menyajikan informasi mengenai rumah sakit yang mempunyai perawatan/pengecekan khusus untuk pasiennya, hal ini penting agar mempermudah pembaca untuk menemukan rumah sakit yang ingin dicarinya.

5. Tanya Dokter
Dari semua Fitur yang ada, fitur ini adalah fitur yang sangat membantu. Kenapa? Karena fitur ini membuat pembaca dapat berinteraksi dengan dokter yang terdaftar oleh Alodokter.com dalam bentuk tanya melalui post yang dimana nantinya dibalas oleh dokter yang tersedia.

Website alodokter.com bisa dibilang memberikan manfaat yang baik bagi orang-orang, tetapi akan lebih baik lagi apabila Alodokter.com mengembangkan websitenya dalam tampilan yang menurut saya perlu, seperti berikut.
 - Membuat tampilan halaman utama website menarik

Salah satu hal yang membuat website nyaman untuk dikunjungi adalah karena tampilannya yang menarik, walaupun website ini adalah website formal tetapi saya rasa perlu untuk membuatnya lebih menarik tanpa sedikit mengurangi nilai bahasan yang ada pada website ini. Menurut saya tampilan yang digunakan website Alodokter.com sudah terlalu biasa dan mungkin sebagian orang akan bosan untuk membuka website ini yang dimana sebenarnya website ini sangat membantu untuk menangani berbagai masalah kesehatan.
-Membuat fitur (forum) Tanya dokter menjadi lebih simple

Salah satu fitur yang diunggulkan dari website ini adalah Tanya Dokter, dimana pembaca bisa berkonsultasi gratis tentang kesehatannya. Fitur Tanya Dokter ini memang sangat membantu tapi akan lebih baik apabila fitur ini, tampilannya dibuat se simple mungkin contohnya seperti timeline di twitter, karena sebenarnya pada fitur ini sama persis dengan fungsi pada timeline yaitu menampilkan post terbaru dan pada tampilan twitter untuk melakukan post tweet sangat simple sedangkat pada fitur TanyaDokter seperti membuat post pada forum-forum seperti kaskus.

Selebihnya sudah cukup baik hanya tampilannya saja yang peru dibuat menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get Lost in Sabang

Pengantar Komputasi Modern: Komputer Kuantum

Penerapan Komputer Kuantum di Berbagai Bidang